REDIRECT...

05 September 2009

PUISI2 HARYANTO Kelas X-2



Bumi ku murka

Aku seperti kapas tiada daya
Seakan menangis
Menatap kering perut bumi
Sungai ku tak lagi bernyanyi
Ku tatap bukit ku nan hampa
Hanya angin yang bertiup
Bermain bersama debu
Mencari dan mengharap
Berteduh dirindang nan hijau

Manusia
keserakahan…
keangkuhan…
Tangan mu terlilit dosa
Tertimbun bumi nan murka
Terbawa arus yang kau kira jinak
Meronta
Tangan mu menggapai gapai
Diantara riak samudra
Bumi ku murka
Ia tersakiti oleh tangan mu

Tiada kah sesal mu
Tiada kah sadar mu
Kini bumi tak lagi bersahabat
Menunggu saat tuk menelan mu

Karya : Haryanto


CINTA SMA UNGGUL

Ku susuri sepanjang pendidikan ku
Menepis eksekusi kepedihan pendidikan
Titian hari demi hari telah ku lewati
Ribuan pelajaran telah ku dapati
Kini………. Kini………
Kulangkahkan kaki ku
Ku buka mata dan pikiran ku

Aku...............
Aku mencintai SMA UNGGUL
Seperti aku mencintai diriku
Kan ku jaga, ku tata
Dan takkan ku biarkan seorang pun
Menghancurkannya.

Disini........ disini..........
Aku di didik, di bina dan di jadikan
Orang yang unggul
Kubentangkan harapan ku di SMA UNGGUL
Tuk gapai angan setinggi awan
Semoga kau jadikan pendidikan ku unggul
Dimata bangsa dan negara
Tuk raih segalanya raih semuanya
Berani taklukan dunia


Ilove School
Ilove SMA UNGGUL
Good luck tuk menyongsong
Masa depan yang lebih unggul.......


Karya : Haryanto


Nyanyian Selasa Malam

Selasa itu sepi
Pikiran ku menerawang
Melayang..... jauh.....
Kutatap lekat puluhan bocah di sekitar ku
Berlaju bertarung melawan waktu
Gelap malam tak menjadi duri
Mengais rezeki
Dari belas kasih orang lain
Terkadang mereka hanya membuka tangan
Meminta...

Seorang bocah menghampiri ku
Sambil berkata
“semir sepatu Oom?”

Sejenak kuterdiam
Pedihnya hidup ini...
Hati ku berontak
Seakan tak setuju dengan apa yang kulihat

Mereka punya tugas lain
Pikir ku
Masa depan yang harus diraih
Aku yakin mereka punya cita cita
Aku pilu melihat derita itu
Generasi bangsa meraih cita
Dengan meminta minta

Satu kata kuucapkan
Teruslah berjuang saudara ku
Raih masa depan mu

Karya : Haryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album SMAN Unggul Subulussalam